Presiden Ajak Seluruh Penduduk Sukseskan SP2020

Humas Pemdes Kumitir – Presiden Joko Widodo mendukung penuh pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 (SP2020). Pernyataan tersebut disampaikan dengan jelas dalam kegiatan Pencanangan Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/01).

“Saya memerintahkan seluruh Kementerian/Lembaga, termasuk pemerintah daerah, untuk memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan Sensus Penduduk,” ungkap Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, kembali diperdengarkan _theme song_ SP2020 berjudul _’Mencatat Indonesia’_ karya musisi tanah air, Eross Candra. “Ada yang bisa menyanyikan ulang lagu tadi? Kalo betul saya kasih sepeda nanti,” canda orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Presiden turut menyatakan bahwa data yang valid dan akurat merupakan kunci agar kebijakan dapat berjalan tepat sasaran.

Untuk menyukseskan SP2020 yang akan menghasilkan data dasar kependudukan, Kecuk Suhariyanto, Kepala BPS menyebutkan dalam laporannya, “Salah satu faktor kunci suksesnya SP2020 adalah partisipasi masyarakat.”

Untuk diketahui, partisipasi pada SP2020 dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu melalui Sensus Penduduk _Online_ dengan mengakses sensus.bps.go.id mulai 15 Februari sampai 31 Maret 2020. Atau terima kedatangan petugas sensus, 1 hingga 31 Juli 2020.

Turut hadir pada pencanganan tersebut kepala Bappenas, Suharso Monoarfa dan Sekretaris Kabinet Indonesia, Pramono Anung.

adapun link untuk sensus online berikut ini : https://sensus.bps.go.id/login